CARA MENDAPATKAN PEKERJAAN

Banyaknya pesaing untuk mendapatkan pekerjaan  saat ini membuat anda terpuruk atau bahkan putus asa untuk mencari pekerjaan. tidak hanya lulusan SLTA bahkan lulusan sarjana pun sekarang sangatlah susah untuk memperoleh pekerjaan yang diinginkan.Hal ini disebabkan bukan karena masalah tidak ada lowongan pekerjaan bisa jadi usaha anda dan cara anda untuk mencari pekerjaan yang kurang maximal.

Bayak cara untuk memperoleh informasi lowongan pekerjaan saat ini bisa leat internet, koran bahkan lewawt job fair , Mencari pekerjaan yang sesuai dengan apa yang anda inginkan mungkin bisa membuat anda stress karena tidak kunjung dapat bahkan memakan banyak waktu, Tentunya pekerjaan yang ingin kita peroleh yang sesuai dengan hati nurani bukan ??? Meskipun tidak ada cara yang instant untuk memperoleh pekerjaan di artikel ini saya akan berbagi tips untuk memperoleh  perkerjaan dengan cepat dan mudah .Simak artikel dibawah ini :

1.PERLUAS JARINGAN PERTEMANAN

Dengan memperluas jaringan pertemanan peluang untuk memperoleh pekerjaan sangat banyak , memperluas jaringan dapat melalui online ( sosial media ) atau offline (orang-orang disektirar kamu ) dengan demikian nanti Anda pasti dapat menemukan banyak informasi-informasi seputar lowongan pekerjaan . Jangan sungkan untuk bertanya kepada mereka tentang lowongan pekerjaan jika kalian sedang mencari pekerjaan, selipkan di beberapa pembicaraan saat anda sedang bersama-temman teman anda mengenai lowongan pekerjaan kemungkinan mereka akan membuka suara jika mereka tahu ada informasi lowongan pekerjaan.

2.PRIORITASKAN MENCARI PEKERJAAN DI PERUSAHAAN YANG MEMBUKA   BANYAK LOWONGAN PEKERJAAN.

Jika Anda ingin memperoleh pekerjaan dengan mudah dan cepat maka perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan banyak adalah salah satu alternatif untuk anda lebih mudah dan cepat dalam memperoleh pekerjaan, Peluang ini pun akan lebih banyak ketimbang anda melamar pekerjaan yang sedikit membuka lowongan kerja. tentu saja ada plus minusnya plusnya anda nanti kemungkinan besar ada peluang untuk bisa di terima minusnya kemungkinan perusahaan yang anda lamar saat ini tidak sesuai dengan keinginan anda akan tetapi setidaknya anda lebih cepat mempeoleh pekerjaan dengan metode ini.

3.GUNAKAN MEDIA KORAN DAN INTERNET

Dewasa ini banyak sekali sumber yang dapat kita gunakan untuk perihal mencari lowongan kerja yaitu dengan memanfaatkan media koran dan internet , Anda bisa menggunakan media tersebut untuk mencari informasi-informasi seputar lowongan pekerjaan, Dengan Internet anda dpat membuka situs-situs informasi lowongan pekerjaan banyak...tentunya .Metode ini sangat berpengaruh untuk anda bisa mnddapatkan pekerjaan selain memperbanyak relasi pertemanan.

4.IKUTI EVENT  JOB FAIR


Dengan mengikuti Event job fair disana banyak menyediakan informasi-informasi lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan . Biasanya event job fair ini diadakan dikampus-kampus yang di adakan sebulan sekali untuk merekrut para pelamar pekerjaan metode ini dulu pernah saya lakukan untuk mencari pekerjaan memang banyak sih karena dulu saya baru saya lulus pendidikan diploma alternatif ini saya gunakan saat itu ada job fair diadakan di kampus .

5.TINGKATKAN KWALITAS BERKAS LAMARAN PEKERJAAN


Untuk mendapatkan nilai tambah saat anda melamar pekerjaan disuatu perusahaan , ada beberapa hal yang perlu anda ketahui saat anda ingin membuat lamaran pekerjaan. Dibawah ini adalah tipsnya :


* Gunakanlah sapaan dengan bahasa yang baik dan formal pada saat anda membuat lamaran pekerjaan Pihak perusahaan mungkin akan tahu kepada siapa surat lamaran tersebut di tujukan kalau tidak umumnya sih tujukan saja kepada pihak HRD atau personalia yang biasa saya lakukan seperti itu.

*Mulai lah menulis dengan persepsi anda sesuai bidang pekerjaan yang anda inginkan / posisi yang anda inginkan dan apa motivasi anda melamar pekerjaan di perusahaan tersebut.Gunakanlah bahasa yang baik agar lamaran anda mendapat perhatian dari pihak perusahaan 

* Cantumkan juga pengalaman kerja yang sudah anda lalui di perusahaan aanda sebelumnya bagi yang baru lulusan dari sebuah UNIVERSITAS atau SMK lampirkan  saja certificate keahlian-keahlian anda di surat lamaran pekerjaan .hal tersebut bisa menjadi pertimbangan pemilik perusahaan atau personalia untu bisa merekrut anda sebagai karyawan di perusahaan yang mereka miliki

6.KIRIM LAMARAN KERJA SECARA ONLINE

Pada ulasan diatas sudah saya singgung mengenai metode untuk memperoleh pekerjaaan salah satunya dengan media internet , Setelah anda mempeoleh informasi mengenai pekerjaan anda anda dapat mengirimkan lamaran kerja melalui email caranya kamu bisa menanyakan langsung / lihat di internet alamat email perusahaan yang anda tuju sesuai dengan kriteria pekerjaan  yg anda inginkan  kemudia lamaran kerja bisa langsung di email.

7.PERSIAPKAN DIRI ANDA UNTUK INTERVIEW

Saat anda mendapatkan balasan email atau telp untuk wawancara atau interview beberapa yang harus anda persiapkan diantaraanya adalah anda tinjau kembali , Pastikan dalam surat lamaran kerja tersebut kamu sudah ingat visi dan misi kamu melamar pekerjaan dan posisi yang anda inginkan diperusahaan tersebut secara terperinci.yang perlu anda persiapkan dalam wawan cara selain mereview ulang berkas anda  yaitu tentang penampilan anda .Penampilan dan pakaian anda harus tetap rapi saat anda wawan cara atau interview pastikan juga anda harus menata diri anda dari ramput jangan acak acakan , bau badan setidaknya pakailah wangi-wangian tujuananya adalah untuk menunjukan kepribadian anda yang baik bersih, dan dapi.



8.BERDO'A DAN TETAP SEMANGAT BERUSAHA

Untuk tips yang teraakhir yaitu berdo'a dan semangat ber usaha , hal ini penting sekali manakala kita sudah beerusaha mencari pekerjaan semaximal mungkin akan tetapi belum mendapatkan hasil juga kunci terakhir adalah berdo'a dengan berdo'a maka keinginan kamu memperoleh pekerjaan akan kamu dapatkan .

DEMIKIANLAH SEDIKIT TIPS UNTUK MEMPEROLEH PEKERJAAN DENGAN CEPAT

Tetap semangat semoga anda cepat mendapat pekerjaan,.......




Comments

RELATE POST

CARA MENGIRIM EMAIL

DASAR MANAJEMEN BISNIS

FIESTA POIN MANDIRI BEGINI CARA CEK DAN TUKARNYA

6 CIRI-CIRI SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERKWALITAS

WISATA KENDAL BERKUDA DI SANTOSA STABLE

IHSG DITUTUP MELEMAH HINGGA 2% PADA HARI INI

HARGA EMAS HARI INI

CARA INVESTASI REKSADANA

HARGA VIVO Y15 TERBARU