TIPS MENURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI

Darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu penyakit yang disebabkan pola hidup kita yang kurang sehat. Penyakit darah tinggi juga di sebabkan oleh beberapa faktor diantaranya Faktor keturunan, Stress, Umur atau usia , terlalu banyak mengkonsumsi sodium , Merokok, juga kebiasaan anda yang sering minum minuman yang mengandung alkohol.
Bagi anda yang memiliki tekanan darah diatas normal tentu sudah berusaha untuk menurunkan darah menjadi tekanan yang normal.Meskipun anda saat ini terlihat normal namun setidaknya hal ini bertujuan untuk menghidarkan diri anda terhindar dari stroke, gagal ginjal, penyakit jantung yang dapat menyerang anda kapan saja.




Jangan sepelekan yang namanya penyakit hipertensi, sering kali hal ini terjadi pada penderita hipertensi tidak merasakan meskipun tekanan darah sudah di atas normal. sampai akhirnya penderita mengalami stroke mendadak , penyakit jantung mendadak , meskipun kita sehat kita harus sering mengontrol tekanan darah kita agar tetap sehat hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya hipertensi. kesibukan dan aktivitas pekerjaan yang sering kita melupakan tentang kesehatan kita sendiri, Padahal Sehat itu mahal harganya lhoo.??
Jika anda terserang penyakit darah tinggi cobalah beberapa tips untuk menurunkan darah tinggi anda dan rasakan perubahan-perubahan secara berkala :


1. OLAH RAGA SECARA TERATUR

Kesibukan dalam aktivitas pekerjaan kita sehari-hari membuat kita lupa akan pentingnya kesehatan, untuk tips yang pertama ini anda harus wajib untuk diterapkan, dengan ber olah raga secara teratur makan anda akan mendapatkan manfaat untuk kesehatan selain sehat dengan ber olah raga maka kalori dalam tubuh kita akan terbakar sehingga kolesterol kita tidak tinggi yang nantinya bisa mengakibatkan darah kita juga tinggi.fakta terlah dibuktikan bahwa berolah raga hanya dengan hitungan menit saja tekanan darah yang anda ditubuh menjadi stabil dan terbukti dapat menurunkan tekanan darah tinggi

2. PERTAHANKAN BERAT BADAN IDEAL 

Salah satu faktor penyebab tekanan darah tinggi yaitu bert badan yang tidak ideal dimana menujukkan bahwa seseorang yang mengalami kenaikan berat badan maka seiring dengan itu mengikat pula tekanan darah tinggi biasanya hal ini sering terjadi pada orang-orang yang memiliki banyak lemak di perutnya.Nah bagi anda yang memiliki perut buncit lebih banyak memiliki resiko mengidap tekanan darah tinggi , waspadalah untuk menjaga berat badan anda tetap ideal dengan menurunkan berat badan anda.

3 COBALAH UNTUK DIET

Dengan melakukan diet bisa menjadi alternatif anda untuk menurunkan tekanan darah tinggi,Seseorang yang melakukan diet sangat disarankan untuk menguraki konsumsi garam dan dianjurkan untuk mengkonsumsi seperti buah-buahan, sayuran an makanan yang rendah lemak yang bertujuan untuk menurunkan tekanan darah tinggi.


4. KURANGI ASUPAN GARAM.

Banyak fakta penyebab terjadinya tekanan darah tinggi akibat dari terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak garam, oleh sebab itu kita dianjurka  untuk membatasi mengkonsumsi asupan makanan yang mengandung garam secara berlebihan.dengan mengurangi makanan yang mengandung garam berlebih tips ini  dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

5. BERHENTILAH MEROKOK

Kandungan nikotin dalam tembakau merupakan salah satu faktor penyebab tekanan darah tinggi naik kenapa demikian ? Pada saat nikotin diserap oleh pembuluh darah daidalam paru-paru dan berlangsung dialirkan keseluruh tubuh melalui aliran darah dengan demikian mnikotin pun sudah cepat  sampai ke otak.ketika sudah sampai ke otak maka akan terjadi penyempitan pembeluh darah dari otak ini akan memaju jantung sehingga jantungpun akan bekerja lebih berat akibat tekanan darah tinggi, Akibat buruknya nanti akan  mendadak terkena serangan jantung , stroke dan penyakit lainya.

6. HINDARI MENGKONSUMSI MINUMANBER ALKOHOL

Minuman beralkohol dapat meningkatkan tekanan darah tinggi sebab didalam minuman beralkohol terdapat kalori yang akan menjadikan anda kegemukan. jika sudah begitu berat badan yang sudah melebihi batas ideal akan berdampak pada hipertensi. jadi menghindari mengkonsumsi alkohol sama dengan anda menghindari penyakit darah tinggi.


7. CUKUPI KEBUTUHAN TIDUR ANDA

Zaman sekarang ini sering sekali kita jumpai anak-anak muda atau dewasa sering sekali melakukan bergadang, sehingga kita memperhatikan untuk kebutuhan tidur mereka,hal ini dapat memacu penyakit darah tinggi , Secara tidak langsung seseorang yang sering bergadang rentan stress dan sering banyak makan sehingga berat badan pun akan bertambah yang dampaknya akan mengakibatkan tekanan darah tinggi.

8. PERHATIKAN INSENSITAS KEBIASAAN MINUM KOPI

Meminum beberapa cangkir memang tidak memicu tekanan darah tinggi , namun yang perlu diperhatikan adalah insensitasnya perhari dalam meminum kopi,jangan sampai terlalu banyak.minum kopi yanbg berkafein tinggi secara berlebihan mungkin bisa berdampak pada penyakit lain.

demikianlah beberapa tips untuk menurunkan tekanan darah tinggi semoga bermanfaat..















Comments

BLOGDOLAR99 said…
terimakassih kembali sudah mampir di blog kami

RELATE POST

CARA MENGIRIM EMAIL

DASAR MANAJEMEN BISNIS

FIESTA POIN MANDIRI BEGINI CARA CEK DAN TUKARNYA

6 CIRI-CIRI SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERKWALITAS

WISATA KENDAL BERKUDA DI SANTOSA STABLE

IHSG DITUTUP MELEMAH HINGGA 2% PADA HARI INI

CARA MENDAPATKAN PEKERJAAN

HARGA EMAS HARI INI

CARA INVESTASI REKSADANA

HARGA VIVO Y15 TERBARU