MEMULAI BISNIS ?? INI TIPS NYA

Diera saat ini sudah banyak sekali anak muda yang sukses dalam dunia bisnis, banyak dari mereka untuk memilih bisnis / membuka usaha sendiri dari pada memilih menjadi karyawan, Apalagi pada zaman sekarang ini banyak pemuda-pemudi yang ber kreatif untuk memulai usaha sendiri dikarenakan mereka cepet bosan, banyak aturan kalau menjadi karyawan alasan yang ke tiga yaitu susah untuk mencari pekerjaan . memuali usaha selain tidak terikat dengan waktu dan aturan aturan perusahaan juga memberikan suatu keuntungan lebih untuk finansial yang tidak terbatas.

tidak bisa dipungkiri kalau mau memulai bisnis atau usaha sendiri tidaklah mudah apalagi bagi pelaku usaha yang baru merintis usahanya , tidak sedikit yang mengalami kegagalan dari bisnis
berikut ini adalah tips untuk memulai usaha untuk pemula :


1# BENTUK MINDSET BISNIS 




     Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menanamkan mindset  bisnis dalam fikiran anda. pastinya dalam memulai bisnis kalian akan menemui hambatan dan rintangan yang kalian harus siap untuk hadapi memang kondisi realita di lapangan saat anda melakukan bisnis atau memulai usaha terkadang tidak sesuai dengan apa yang anda rencanakan . yang namanya usaha terkadang mengalami keuntungan dan kerugian itu sudah menjadi hal yang lumrah dalam dunia usaha . maka dari itu kalian harus menyiapkan mental baja agar usaha kalian tetap berjalan daan tidak berhenti ditengah jalan.

2# BULATKAN NIAT



Ketika kalian akan memulai suatu berbisnis tanpa niat yang jelas atau hanya sekedar iseng, Maka hasil yang akan di peroleh saat anda berbisnis tidak akan mencapai hasil yang maximal sesuai yang anda harapkan bahkan mungkin saja usaha anda akan berhenti di tengah jalan.berbeda dengan jika anda akan memulai bisnis dengan niat yang kuat dan yakin dengan apa yang akan anda usahakan akan mencapai hasil yang baik pasti hsilnyapun akan lebih baik . dari sini Niat merupakan hal penting dalam memulai bisnis.

3# MULAI DARI HAL YANG DIKUASAI

Memulai usaha atau bisnis usahakan dari apa yang sudah anda suakai dan kuasai  , karena dengan memulai usaha atau bisnis dengan apa yg anda sukai  pastinya anda sudah mengetahui seluk beluk bidang usaha yang akan anda jalankan , kalaupun ada kendala di pertengahan perjalanan dalam usaha anda  pastinya nanti anda tidak akan kesulitan untuk mengatasinya .misalkan  anda suka dunia otomotif , anda bisa memulai usaha dengan membuka bengkel atau toko spare part .jika bidang usaha yang anda sukai dan kuasai dalam menentukan suatu usaha pasti nantinya akan menghasilkan profit yang bik.


4#FOKUS DALAM SATU BISNIS / USAHA





 
Berfokus dalam satu bisnis atau usaha adalah salah satu kunci sukses untuk pemula , karena nanti anda akan mencurahkan tenaga dan fikiran dalam satu usaha tersebut. karakter pemula yang memiliki kegagalan dalam bisnis biasanya mereka memiliki banyak bisnis sehingga fikiran terpecah-pecah kebisnis lainya tidak fokus.  memang bisnis banyak itu tidak lah dilarang , dengan catatatan bisnis tersebut sudah dapat berjalan sendiri tanpa anda banyak terlibat barulah anda bisa membuka usaha yang lain.

5#LIHAT PELUANG BISNIS SEKITAR ANDA

Bagi pemula yang ingin memulai usaha , maka mulailah dari melihat peluang bisnis disekitar anda ,  tidak menutup kemungkinan ada peluang bisnis  yang memiliki  prospek bagus untuk kedepanya.
keuntungan dan kelebihan lainya jarak yang dekat dengan area tempat tinggal anda akan mempengaruhi tingkat keberhasilan anda dikarenakan anda sudah mengetahui seluk beluk di sekitar anda  yang nanti akan mempengaruhi perkembangnya usaha anda.

6# PILIH LOKASI YANG STRATEGIS.


Lokasi sangat berpengaruh dalam memulai bisnis, pengalaman ada banyak pebisnis yang sudah mengeluarkan banyak modal akan tetapi mereka memperoleh hasil yang tidak sesuai dengan apa yang mereka rencanakan , permasalahanya hanya pada lokasi, contoh misal anda mau membuka usaha usaha foto copy dan warnet lokasi yang tepat adalah anda harus membuka usaha tersebut yang dekat dengan sekolah atau universitas agar hasil yang diperoleh sesuai dengan apa yang anda inginkan.

7#BACA KEKUATAN PESAING

Bagi pemula membaca kekuatan pesaing itu penting jangan sampai anda memulai bisnis dengan pebisnis yang sudah memiliki nama dan jaringan yang kuat, kecuali anda memiliki modal yang cukup besar dan siap untuk mengalahkan pesaing bisnis. kalaupun anda ingin mengalahkan pesaing bisnis yang sudah memiliki nama dan jaringan bisnis yang kuat , anda harus memiliki perbedaan seperti pelayanan yang baik, produk yang berkwalitas dan pastinya lebih murah dan lain sebagainya yang tidak dimiliki oleh pesaing . membaca kekuatan pesaing dapat meningkatkan peerkembangan usaha anda karena anda sudah tahu sedikit banya apa yg mereka belum punya . terkadang pebisnis yang  sudah besar mereka mengejar target tanpa memperhatikan kualitas  nah disinilah peran anda untuk bersaing utamakan kwalitas anada yg lebih baik dari pesaing anda.

8# LAKUKAN PROMOSI SECARA TEPAT


Bagi pemula melakukan bisnis tanpa adanya promosi secara tepat tenttunya bisnis yang anda jalankan tidak akan mudah berkembang dan dikenal oleh konsumen . sekarang ini promosi sangatlah penting dilakukan apalagi bisni untuk pemula . karena dengan adanya promosi selain produk bisa dikenal oleh lapisan masyarakat atau konsumen promosi juga dapat meningkatkan penjualan. anda bisa lakukan promosi dengan cara menyebar brosur, media sosial, dan internet marketing.

9# KERJA SAMA TEAM YANG KUAT 



Kerja sama team sangatlah penting bagi pemula , karena dengan kerjasama team yang kuat usaha anda akan bisa berkembang dg baik, maka pilihlah team yang berbental baja atau yang tidak mudah putus asa karena yang namanya memulai usaha pastinya akan banya cobaan dan rintangan . jangan lupa anda harus lakukan evaluasi berkala agar usaha  anda berjalan dengan baik.

10# BEKERJA KERAS 

Memulai usaha untuk meraih suatu keberhasilan sangatlah tidak mudah .dibutuhkan pengorbanan mulai dari waktu , tenaga dan juga fikiran .jika anda dari awal memulai usaha santai-santai saja maka hasil yang di dapatkan tidak akan maximal sesuai yang anda harapkan bahkan bisa juga terjadi kegagalan di tengah jalan, bisa juga di katakan usaha anda berbanding lurus apabila upaya yang anda lakukan  semakin besar semakin besar pula penghasila yang akan anda dapatkan

11# KELOLA FINANSIAL DENGAN BAIK



Dalam usaha yang sudah berjalan akan tetapi dalam pengelolaan keuangan yang buruk maka dapat dipastikan usaha tersebbut akan tidak berkembang bahkan bisa mengakibatkan kebangkrutan. maka dari itu perlu adanya pengelolaan keuangan yang baik sehingga usaha yang anda lakukan akan berjalan dengan baik 

SEKIAN SEMOGA BERMANFAAT.. 


Comments

RELATE POST

CARA MENGIRIM EMAIL

FIESTA POIN MANDIRI BEGINI CARA CEK DAN TUKARNYA

6 CIRI-CIRI SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERKWALITAS

DASAR MANAJEMEN BISNIS

WISATA KENDAL BERKUDA DI SANTOSA STABLE

IHSG DITUTUP MELEMAH HINGGA 2% PADA HARI INI

CARA MENDAPATKAN PEKERJAAN

HARGA EMAS HARI INI

CARA INVESTASI REKSADANA

HARGA VIVO Y15 TERBARU