MANFAAT BUAH ALPUKAT UNTUK KESEHATAN KITA

Buah alpukat merupakan buah yang sering kita jumpai dikehidupan kita sehari-hari, Buah ini merupakan buah yang tumbuh di wilayah dataran tinggi tropis indonesia.ternyata bah alpukat memiliki manfaat banyak sekali untuk tubuh kita sebagai pencegah  penyakit berbahaya dan sebagai pelindung metabolisme didalam tubuh kita.


beberapa kandungan gizi di buah alpukat diantaranya adalah lemak sehat,yaitu lemak tak jenuh sehat dalam bentuk asam oleat, lemak tak jenuh tunggal ini dianggap baik untuk kesehatan sebagai penurun kolesterol dan dapat menurunkan resiko stroke serta serangan jantung.
alpukat juga mengandung protein, didalam buah alpukat memiliki 4 gram protein lebih banyak dari buah-buah yang lainya.kandungan gula dalam buah alpukat ini tergolong rendah yaitu 0.2g gula sehing pada anda yang menderita diabetes tidak berbahaya jika mngkonsumsi buah ini, selain itu buah alpukat memiliki vitamin dan mineral, seperti halnya buah-buah pada umumnya buah alpukat ini juga memiliki banyak vitamin dan mineral yaitu kalium , Vitamin K, B9,vitamin B5, Vit B5 vitamin C dan vitamin E 2, 

BEBERAPA MANFAAT BUAH ALPUKAT UNTUK KESEHATAN.:

1.SUMBER VITAMIN E

   vitamin E merupakan merupakan vitamin yang sangat penting bagi tubuh kita , buah alpukat ini merupakan buah yang mengandung vitamin E tinggi yang mampu untuk mengurangi resiko terjadinya stoke, serangan jantung , pencegah kanker, mencegah pertuhan katarak juga mencegah dari penuaan dini.maka dari itu kita dianjurkan untuk mengkonsumsi buah alpukat karena kaya akan vitamin dan gizi. 

baca juga : Manfaat buah naga merah

2.MENURUNKAN KOLESTEROL

Salah satu manfaat dari buah alpukat yaitu dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh kita, buah alpuka mengandung asam oleat tak jenuh tunggal yang dipercaya untuk menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh kita .dalam stufi kasus terjadi penurunan kadar kolesterol sebanyak 17% jika anda mengkonsumsi alpukat selama 1 minggu. Bagi anda yang memiliki berat bada yang tidak ideal atau mengalami obesitas sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi buah alpukat.

3.MENCEGAH RESIKO DIABETES

Dewasa ini terkadang pola makan kita yang tidak sehat sering sekali kita mudah terserang penyakit, diabaetes terutama. Penyakit dia betes merupakan salah satu penyakit yang berbahaya jika anda mengalami hal ini : sering haus, sering lapar, berat badan anda turun drastik kontrolkanlah diri anda ke dokter kemungkinan ada indikasi terkena diabetes. lalu apa sih  pernanan buah alpukat  jika kita mengkonsumsinya? buah alpukat memiliki perananan dalam tubuh kita untuk mengurahi kolesterol jahat dalam tubuh kita sehingga kita terjaga dari dari penyakit yang sangat berbahaya ini. maka dari itu Mari kita jaga pola hidup sehat kita .

4.MEMBANTU KESEHATAN MATA.

Didalam buah alpukat terkandung sumber lutein karotenoid yang berfungsi untuk membantu kesehatan mata yang disebabkan oleh bertambahnya usia kita , alpukat juga bermanfaat untuk mengurangi resiko katarak. oleh sebab itu untuk menjaga kesehatan mata kita dianjurkan untuk sering mengkonsumsi buah alpukat.

5.MENCEGAH TEKANAN DARAH TINGGI.

Buah alpukat adalah salah ssatu buah yang memiliki sumber kalium yang tinggi yang dapat membatu mengontrol tekanan darah dalam tubuh kita , mengkonsumsi buah alpukat sama saja kita dengan mencegah sebeluh terjadi resiko stoke akibat tekanan darah kita yang tinggi.pada buah alpukat yang kaya dengan asam folat mencegah tubuh kita terserang penyakit stoke. maka dari itu buah alpukat merupakan buah yang kaya akan gizi dan bermanfaat bagi tububuh kita .

6.MENCEGAH TERSERANG KANKER.

Kanker , apa itu kanker? bukan kantong kering lho,,,hehehe, penyakit ini merupakan penyakit yang sangat berbahaya bahakan dapat menyebabkan kematian akibat penyakit kanker.Buah alpukat yang kaya akan fitokimia yang bermafaat bagi tubuh kita dapat membantu pencegahan penyakit kanker.dari penelitian yang telah dilakukan oleh para ilmuan didalam buah alpukat yang mengandung phytochemical sangat baik untuk pencegahan dari penyakit kanker.

7.MENGANDUNG LEMAK BAIK.

Mungkin anda pernah mendengar dari teman-teman anda untuk tidak mengkonsumsi buah alpukat karena mengandung lemak? itu memang benar sekali, akan tetapi jangan salah dulu? lemak yang terdapat pada buah alpukat merupakan lemak tak jenuh tunggal atau bisa dikatakan lemak yang baik kenapa bisa dikatakan seperti itu? karena dalam kandungan buah alpukat lemak tak jenuh ini berguna sekali untuk kesehatan jantung dan dapat memngatur tekanan darah dalam tubuh kita.lemak tek jenuh yang terdapat ddalam buah alpukat juga membantu pencegahan terjadinya diabetes.jadi anda salah pesepse tentang lemak yang ada dalam buah alpukat ternyata sangatlah bermanfaat.

8.MEMBUANG RADIKAL BEBAS DALAM TUBUH.

Antioksidan yang terkandung didalam buah alpukat sangat baik untuk tubuh kita dalam pengeluaran racun memalui keringat dan air seni. Mafaat antioksidan dalam buah alpukat ini untuk membuang radikal bebas yang ada dalam tubuh kita sehingga kita terjaga dari terjadinya penyakit kanker yang dapat menyerang kapan saja karena pola hidup kita yang kurang sehat .

9.MENCEGAH PENUAAN DINI.

Manfaat dari buah alpukat yang lainya yaitu untuk mencerahkan kulit secara alami, hal ini menghindarkan kita dari penuaan dini dengan kandungan kareteroid anti oksidan vitamin E yang menjaga dari penuaan akibat dari sinar matahari langsung serta vitamin C yang terkandung pada buah alpukat yang berfungsi untuk mengencangkan kulit dalam hal ini penggunaan buah alpukat itu sendiri seagai masker wajah yang berfungdi mencegah penuaan dini. Banyak kan manfaatnya? maka dari itu kita dianjurkan untuk sering mengkonsumsi buah yang satu ini.

10.MENCEGAH PENYAKIT ENCOK ATAU RADANG SENDI.

Sering kita jumpai pada seseorang yang sudah mulai berumur atau lanjut usia sering terserang encok atau radang sendi, Nah ini solusinya ? didalam buah alpukat memiliki zat inflamasi yang salah satu dari buah yang mampu membantu mengurangi radang sendi atau orang-orang sering menyebunya reumatik.Kandungan lemak tak jenuh tunggal yang terdapat pada buah alpukat seperti vitamin E dan C dan berbagai zat karatenoid yang membantu peradangan sendi . maka dari itu penting kita mengkonsumsi buah alpukat bagi anda yang sudah berumur silahkan di coba ,Pola hidup yang sehat akan membantu kita mengurangi terserangnya dari berbagai penyakit.

kesimpulan:

*Dengan pola hidup kita yang sehat kita akan mengurangi                            resiko terserang penyakit

*Buah alpukat mengandung banyak kalium, vitamin dan gizi

*Jagalah kesehatan anda sebelum terlambat karena sehat merupakan harta kekayaan yang paling utama.

sedikit tulisan semoga bermanfaat



Comments

RELATE POST

6 CIRI-CIRI SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERKWALITAS

FIESTA POIN MANDIRI BEGINI CARA CEK DAN TUKARNYA

CARA MENGIRIM EMAIL

IHSG DIPREDIKSI PEKAN DEPAN AKAN MENGALAMI PENGUATAN

WISATA KENDAL BERKUDA DI SANTOSA STABLE

CARA INVESTASI REKSADANA