IHSG MEROSOT PADA PEKAN INI REKSADANA PASAR UANG BISA MENJADI ALTERNATIF

jum'at 27 april 2018 :
Pada perdgangan saham kemarin , Indeks saham gabugan  ( IHSG ) ditutup pada sesi 2 melemah 2.8% dibanding penutupan kemarin menyentuh level terendah di tahun ini 5.909 artinya IHSG mengalami kemerosotan di titik terendah tahun ini.
IHSG saat ini sering menjadi acuan bagi pasar keuangan indonesia sehingga pergerakanya mempengaruhi keputusan para investor.


Haruskah anda investor di reksadana panik ?

naik turunya indeks saham gabungan menjadi hal biasa dalam pasar saham.bagi anda yang pemula reksadana menjadi pilihan tepat bagi anda yang baru pemula berinvestasi saham di pasar modal.
Bahkan ada ada yang ditujukan bagi kalangan investor pemula sesuai dengan karakternya.

produk reksadana itu sendiri terdiri dari beberapa jenis yaitu reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran dan reksadana saham .Bagi anda yang baru ingin ber investasi maka reksa pasar uang adalah menjadi pilihan yang tepat bagi anda.produk-produk reksadana ini telah tersedia di beberapa marketplace sepreti buklapak.com, tokopedia, bareksa dsb.

Jika di lihat dari 3 bulan terakhir ini IHSG cenderung melemah , sehingga berdampak pada indeks reksadana saham .pada beberapa hari ini pasar cenderung menunjukkan pelemahan atau sering di sebut Bearish baik di isntrumen saham maupun obligasi.Hal ini di sebabkan karena sentimen yang membuat pergerakan psar sedikit tertekan .untuk menghadapi hal ini bagi anda pemula yang ingin ber invesstasi saham sangat direkomendasikan untuk ber investasi di reksadana pasar uang.dengan tingkat resiko yang paling rendah dari jenis reksadana  lainya. reksadana pasar uang mapu memberikan imbal hasil atau return lebih tinggi dibandingkan anda hanya menabung di bank.
potensi keuntungan reksadana bisa lebih tinggi dari bunga deposito di tengah penurunan harga saham dan obligasi.Minimnya resiko akan tetapi bisa menghasilkan keuntungan yang optimal dibanding deposito, Reksadana pasar uang bisa menjadi alternatif untuk anda .Bagi anda yang pemula cenderung ingin aman dalam ber inbvestasi dengan resiko yang minim .dengan reksadana pasar uang investor pemula pun bisa menikmati profit melalui produk reksadana.

Mari kita menabung saham...untuk masa depan kita 
jenis reksadana ini merupakan investasi jangka panjang.maka jangan buru-buru anda mengambil uang anda dengan uang RP.100.000 pun anda bisa menabung saham.Mari kita menabung saham. 

Comments

RELATE POST

6 CIRI-CIRI SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERKWALITAS

FIESTA POIN MANDIRI BEGINI CARA CEK DAN TUKARNYA

CARA MENGIRIM EMAIL

DASAR MANAJEMEN BISNIS

IHSG DIPREDIKSI PEKAN DEPAN AKAN MENGALAMI PENGUATAN

WISATA KENDAL BERKUDA DI SANTOSA STABLE

CARA INVESTASI REKSADANA