STRATEGI PEMASARAN PRODUK

Dalam menjual atau memasarkan suatu produk diperlukan teknik danjuga strategi pemasaran produk
sehingga dapat meningkatkan penjualan , juga dapat meningkatkan pendapatan.

Dalam usaha pemasaran produk teknik dan strategi pemasaran sangat berpengaruh dalam jumlah penjualan produk yang akan anda jual. selain mempertahankan proses marketing, Anda juga dapat mempertahankan loyalitas konsumen terhadap pembelian produk anda.
oleh karena itu pemasaran meliliki peranan penting danlam penjualan.

#KENALI PASAR DAN PELANGGAN

Sebelum anda menjual produk anda perlu mengindentifikasi pasar yang akan dituju dan sasaran dari pelanggan atau konsumen yang anda tuju.targetkan market anda dalam beberapa kategori,misalkan anda akan memasarakan produk fashion  kelompokkan usia dan jenis gender mereka sesuai dengan barang yang anda pasarkan, Dengan mengetahui target pasar dan pelanggan anda tidak akan banyak membuang waktu dan tenaga sehingga akan lebih fokus dengan sasaran anda ketika anda sudah memiliki pelanggan dari usaha yang anda jalankan hubungan antara penjual dan pembeli juga perlu diperhatikan.karena memelihara atau menjaga konsumen lama atau pelanggan lama akan lebih mudah dibandingkanmendapatkan pelanggan atau konsumen baru.

#PEMILIHAN LOKASI PEMASARAN PRODUK

Dalam menjual suatu produk , pemilihan lokasi pemasaran produk juga akan menentukan omzet atau pendapatan  begitu juga sesuaikan  produk yg anda  jual dengan target pasar.
Apabila yang ingin anda jual adalah peralatan tulis dan foto copy anda dapat membuka usaha atau toko didekat sekolah atau universitas sehingga apabila para anak sekolah , mahasiswa yang butuh peralatan sekolah atau sekedar mau mampir foto copy maka bisa mampir ke toko anda .pemilihan lokasi yang strategis dapat meningkatkan penjualan produk anda.

#MENGADAKAN PROMOSI PRODUK YANG ANDA JUAL 

Saat ini banyak sekali strategi-strategi promo yang dapat menarik pelanggan atau konsumen contoh misal beli satu dapat gratis satu , beli 2 dapat potongan 50% untuk pembelian ke 3 siapa yang tidak tergiur degnan promo ? bahkan konsumen yang betul-betul belum membutuhkan produk yang anda jual kemungkinan akan mampir ke toko anda untuk sekedar melihat-lihat terlebih dahulu yang akhirnya akan membeli produk yang anda jual karena ada promosi yang menggiurkan .munculkan inovasi-inovasi trobosan baru yang kreatif dalam pemasaran produk.

Apabila anda akan  menjual aneka jajanan atau snak, ,minuman dan lain sebagainya anda bisa membagikan sample kepada konsumen untuk mencicipi produk snack atau minuman yang anda pasarkan , Hal ini juga dapat menarik minat pelanggan atau konsumen untuk dapat membeli produk yang anda jual / pasarkan karena mereka dapat merasakan produk anda tanpa membeli terlebih dahulu.
Setidaknya mereka dapat merasakan produk anda dan menilai kwalitas  produk anda tersebut sehingga mereka dapat memutuskan untuk membeli produk yang anda jual dengan keyakinan dengan rasa yg anda berikan melalui sample produk.
Setelah konsumen membeli produk anda dangan diam disitu, cobalah untuk menanyakan bagaimana kwalitas produk anda dan juga keleluasasn pelayanan yang di berikan kepada mereka , ini adalah trik atau strategi agar mereka bisa lengket dengan kita sehingga pelanggan meras diperhatikan.

#MEMBERI INSENTIF UNTUK REKOMENDASI

Sebuah produk akan dipercaya bila ada yang merekomendasikanya, untuk mendapatkan rekomendasi pelanggan yang telah menggunakan produk tersebut  anda harus memberi penghargaan insentis yang menarik, Insentif testimoni tidak selalu berupa uang bisa juga dengan berupa produk atau dengan potongan harga, dengan insentif ini anda memenangkan dua pihak untuk sasaran marketing yaitu pelanggan yang loyal dan calon pelanggan.


#MENGGUNAKAN SOSIAL MEDIA 

Diera yang sudah semakin maju saat ini kecanggihan Teknologi informasi dapat mendekatkan yang jauh yaitu dengan cara menggunakan sosial media sebagai pemasaran produk yang akan kita jual , Senjata ini sangat ampuh untuk mendapatkan konsumen-konsumen yang tidak dapat kita jangkau secara fisik , keuntungan lainya produk yang kita pasarkan dapat dikenal oleh seluruhb dunia tanpa anda harus mengeluarkan ongkos untuk pergi kesana .cukup dengan mem posting produk-produk yang anda julan lewat media sosial seperti face book, twitter,istagram produk anda sudah dapat dikenal; sampai belahan dunia sehingga peluang untuk memasarkan produk anda semakin besar, semakin besar penjualan anda maka semakin besar pula pendapatan yang anda hasilkan.


   ******************************************************************************

Comments

RELATE POST

CARA MENGIRIM EMAIL

MEMULAI BISNIS ?? INI TIPS NYA

FIESTA POIN MANDIRI BEGINI CARA CEK DAN TUKARNYA

CARA MENDAPATKAN PEKERJAAN

6 CIRI-CIRI SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERKWALITAS

DASAR MANAJEMEN BISNIS

MANFAAT BUAH NAGA MERAH

IHSG DIPREDIKSI PEKAN DEPAN AKAN MENGALAMI PENGUATAN

MANFAAT BUAH ALPUKAT UNTUK KESEHATAN KITA