CARA SUKSES JUALAN ONLINE

Pada zaman yang sudah digital sekarang ini siapa yang tidak kenal dengan sosial media?dikalangan para remaja dan dewasa sosial media saat ini merupakan hal yang setiap harinya dipergunakan , berjualan di sosial media bukanlah merupakan hal yang baru para pelaku wira usaha atau seorang pebisnis saat ini rata-rata sudah menggunakan sosial media untuk menjual produk mereka atau untuk promosi produk.Awal mulanya  sosial media hanya digunakan untuk kegiatan bersosial secara online, Namun saat ini sosial media mampu  mendongkrak para pebisnis untuk mempromosikan produknya untuk dikenal masyarakat secara   umum.


Para pelaku bisnis yang sukses berbisbis melalui sosial media , mereka yang sukses berbisnis memalui internet banyak dari berbagai kalangan bahkan anak-muda pun sekarang banyak yang sukses berjualan melalui sosial media .Akan tetapi dengan langkah yang tidak tepat memamsarkan sebuah produk lewat sosial media bisa tidak tepat sasaran sesuai apa yang kita harapkan .
dari artikel ini membahasa beberapa tips untuk sukes memasarkan produk anda , simak ulasan dibawah ini :

1# MEMBUAT STATUS SEMENARIK MUNGKIN

Untuk promosi produk di sosial media kenapa butuh status yang menari??? alasanya karena dengan membuat status yang menarik para pembaca di sosial media akan men share pada teman-teman mereka / sekedar rekomendasi apa yang anda posting di sosial media sehingga produk anda yang di promosikan lewat sosial media akan mudah di kenal oleh berbagai lapisan masyarakat. contoh buatlah status yang selalu up to date setiap hari / yang sedang hangat misalnya anda mengadakan promosi besar-besaran atau anda sedang memiliki produk baru postinglah dengan bahasa yang baik dan berisi sehingga para pembaca ketik membuka akun sosmedmu mereka bisa tertarik yang tadinya tidak ingin  membeli berubah fikiran untuk mencoba membeli, Buatlah sttus yang berpotensi viral tentunya mengenai produk yang sedang anda pasarkan saat ini.

2# TENTUKAN TARGET MARKETMU.

dalam memasarkan produk tentunya anda sudah berfikir tentang produk anda siapa target market anda bukan ? penting sekali untuk menentukan target market , kami sarankan pada promosi produk anda di sosial media dengan membidik target potensial dan sesuai dengan niche anda agar pengguna media sosisla tertarik dengan produk yang anda pasarakan.
biasanya cara termudah untuk memasarkan produk anda pada target potensial dengan menunjukkan produk yang spesifik kepada kelompok tertentu contoh para pemuda-pemudi, kalangan perempuan dan ibu-ibu, 

Buatlah group baru di face book, istagram,twitter  / akun khussus di tokomu pastikan akun tersebut tidak menggunakan akunt pribadi nama kamu contoh group akun toko fashion shop, agen sepatu, grosir baju anak dsb untuk menarik banyak pengunjung.
Biasanya sih group yang mengangkat topik khusus akan mudah diterima masyarakat bila sesuai dengan minat mereka, dan mereka ini lah yang nantinya akan menjadi target potensial anda dalam pemasarkan produk anda jangka panjang.

3# RAMAH DENGAN PARA PELANGGGAN / KONSUMEN

Patikanlah anda ramah terhadap konsumen , ramah terhadap konsumen merupakan salah satu kunci kesuksesan untuk memasarkan produk di media sosial,  misalnya jika anda berjualan fashion shop cobalah untuk share beberapa tips yang menarik untuk memilih baju yang nyaman dan sebagainya.
Anda bisa komunikasi dengan pelanggan melalui WA atau lewat telegram. Berkomunikasinlah dengan para pelnggan secara berkala dengan bahasa yang baik , Contohnya dengan menanyakan apakah barang yang kita kirim sudah sampai, apakah barang yang kita kirim sesuai dengan pesanan dan mintalah testimoni tentang produk kita bagaimana pelayanan kita dll.

4# BERIKAN RESPON SECEPAT MUNGKIN UNTUK PELANGGAN

Banyak pelaku E-Comerce  bahawa jejaring sosial hanya sebagai promosi saja, padahal  dengan media ini perlu dibangun juga interaksi yang baik antara anda dengan pelanggan.Pastikan setiap hari anda merespon pertanyaan pelanggan dengan baik dan terperinci untuk memberikan pelayanan yang memuaskan pelanggan / konsumen.Hal ini sangat penting sekali dikarenakan untuk mencegah pelanggan anda gagal untuk membeli produk yang sedang anda pasarkan.
Meskipun konsumen anda hanya sekedar bertanya andapun harus memberikan respon itu adalah kunci untuk memaximalkan penjualan anda dan untuk meyakinkan produk anda kepada konsumen .
Pada kenyataan yang sudah-sudah para pembeli akan mencari online shop yg lain disebabkan oleh faktor ini karena kelamaan untuk menjawab pertanyaan konsumen jadi kominikasi anatara anda dan konsumen sangat penting sekali untuk sukses tidaknya penjualaan anda .Pastikan juga anda update setiap hari sehingga anda tidak kehilangan pelangan , menjaga lebih baik dari pada mencari akan lebih sulit.

5# UPDATE FOTO PROFIL SECARA BERKALA

Dengan update foto secara rutin dimana nantinya foto profil tersebut akan terlihat di group time line yang sudah anda buat melalui sosial media merupakas salah satu cara untuk berjualan di sosial media ,dengan begitu pelanggan yang tadinya tidak tahu dengan adanya update terbaru merekapun akan pensaran dan mereka akhirnya membuka akun anda di media sosisl.
Apabila anda ingin memposting sebuah produuk pastikan produk yang kamu foto bisa menghasilkan foto yang bagus bila perlu poles atau edit foto produk kamu dengan desain dan teks yang menarik tentunya.dan jangan lupa juga merikan descripsi foto barang yang anda jual agar penjual bisa mengenal produk anda dengan jelas contoh  nama barang, jenis barang , ukuran dsb.
dengan begitu mereka yang melihat-lihat akun anda bisa menjadi calon konsumen anda yang baru lebih-lebih mereka tertarik dengan postingan anda .

6# PERCAYA DIRI ( TIDAK TAKUT AKAN PERSAINGAN )

Banyak sekali orang yang gulung tikar saat berjualan online bukan karena barang yang dia jual tidak laku akan tetapi mereka kurang percaya diri karena sudah minder dengan pesaingnya. sebagai seorang pebisnis kepercayaan diri sangat penting untuk kelangsungan usaha dengan kata lain buanglah jau-jauh kata minder. karena minder itu merupakan kekalahan bersaing sebelum melakukan / action.
Dengan kepercayaan diri disini anda bisa meyakinkan pelanggan bahwa produk yang anda psarkan dapat bermanfaat bagi pelanggan  dan tidak kalah bagus dengan produk produk pesaing anda.
dengan pelayanan yang baik dan ramah pelanggan dengan inilah anda dapat tonjokan kelebihan anda untuk media promosi anda kepada pelanggan untuk menghadapi persaingan bisnis.

tips diatas merupakan tips yang sederhana semoga bermanfaat.....







Comments

RELATE POST

CARA MENGIRIM EMAIL

MEMULAI BISNIS ?? INI TIPS NYA

FIESTA POIN MANDIRI BEGINI CARA CEK DAN TUKARNYA

STRATEGI PEMASARAN PRODUK

CARA MENDAPATKAN PEKERJAAN

6 CIRI-CIRI SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERKWALITAS

DASAR MANAJEMEN BISNIS

MANFAAT BUAH NAGA MERAH

IHSG DIPREDIKSI PEKAN DEPAN AKAN MENGALAMI PENGUATAN

MANFAAT BUAH ALPUKAT UNTUK KESEHATAN KITA