MANFAAT BUAH NAGA MERAH

Pasti anda sudah mengenal yang namanya buah naga bukan ? ya buah naga.. buah yang berasal dari jenis kaktus yang bentuk dan buahnya sangat unik. tidak disangka buah ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita .memang sih tampilan luarnya agak unik warna yang kemerah mudaan dan memiliki daging buah yang lembut serta memiliki kandungan air yang banyak sehingga kita dapat langsung memakanya .beberapa orang mungkin sudah tahu kalau buah naga ini berwarna merah akan tetapi ada juga lho buah naga yang berwarna kuning?? pada bagian daging dalamnya yang lembut bewarna keunguan dan terapat biji wana hitam lembut dan ada juga buah naga yang dagingnya berwarna putih.


Asal usul buah naga ini sebenarnya berasal dari negara Amerika tengah namun sekarang ini buah naga sudah berkembang di wilayah asia tenggara.Buah yang satu ini merupakan buah yang tergolong Mahal dari buah yang lain , Akan  tetapi meskipun mahal sudah sepantasnya karena kelezatan buah ini dan kaya akan manfaatnya bagi tubuh kita .Buah ini merupakan buah yang rendah kalori yang memiliki berapa banyak kandungan vitamin didalamnya diantaranya : vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, fosfor,Kalsium, protein, anti oksidan dan lain sebagainya.

Dari Beberapa kandungan buah naga di atas berikut adalah manfaat buah naga bagi kesehatan kita :

1. MENGONTROL KADAR GULA DALAM DARAH

Kandungan Vitamin B3 dalam pada buah naga memiliki hasiat atau manfaat menurunkan kadar gula dalam darah , Sifat anti oksidanya ini juga membantu untuk mencegah terjadinya penyakit diabetes.Bagi anda yang memiliki penyakit diabetes atau yang ingin menjaga kadar gula darahnya sangat di anjukan sekali untuk mengkonsumsi buah yang satu ini. Karena kandungan buah ini dapat membunuh sel jahat yang terdapat dalam tubuh kita karena pola makan yang tidak sehat.

2.DAPAT MENURUNKAN BERAT BADAN

Pola hidup yang kurang sehat menjadikan kolesterol kita semakin tinggi, Selain banyak air buah naga ini bermanfaat sekali untuk menurunkan berat badan.Bagi Anda yang sedang melakukan diet sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah ini selain rendah kalori kandungan pada serat buahnya membuat perut kita menjadi kenyang sehingga kita dapat mengontrol asumsi makanan pada tubuh kita .karena memiliki kandungan kalori yang rendah saat kita makan buah ini tidak akan terjadi penumpukan kalori sehinggga dapat menghindarkan anda kelebihan kalori dalam tubuh.

3.MENCEGAH KANKER.


Buah naga juga memiliki manfaat untuk mencegah kanker, dalam studi kasus telah dibuktikan bahwa buah ini dapat mencegah terjadinya kanker prostat.Anti oksidan hytoalbumin  yang membantu pembentukan radikal bebas dalam tubuh . Buah ini juga kaya akan serat,kalsium, fosfor, serta vitamin B dan C yang mampu mengeluarkan racun Logam dalam tubuh yang diantaranya penyebab kanker.

4.MEMBANTU PENYEMBUHAN KANKER

Selain mencegah buah naga ini juga bermanfaat untuk penyembuhan penyakit kanker kandungan vitamin B komplek inilah yang dapat membantu penyembuhan penderita kanker dengan cara rutin dikonsumsi secara berkala atau sebagai terapi .tentu saja dengan bersabar karena penyakit kanker tidak mungkin sembuh dalam tempo waktu yang singkat,

5.MENURUNKAN KOLESTEROL

Kelebihan kolestrol sangatlah tidak baik untuk kesehatan kekurangan kolestrol juga kurang baik untuk kesehatan sehingga kadar kolestrol dalam tubuh kita yang perlu kita perhatikan .kelebihan kolestrol akan mengakibatkan banyak penyakit, mudah sekali trserang penyakit dengang mengkonsumsi buah naga ini selain lezat dapat bermanfaat untuk mengatur kadar kolesterol dalam tubuh kita.

6.MENCEGAH SERANGAN JANTUNG DAN DARAH TINGGI

Didalam buah naga mengandung Lycopene dimana lycopene ini berfungsi untuk mencegah penyakit kanker juga dapat berfungsi untuk mencegah serangan jantung danmenurunkan tekanan darah tinggi, Bagi penderita hipertensi atau darah tinggi dangat di sarankan untuk mengkonsumsi buah naga karena kandungan vitamin B3 sehingga buah naga ini dapat bermanfaat untuk menurunkan darah tinggi.

7.MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH

Buah naga yang kaya akan Gizi dan nutrisi dapat memberikan manfaat untuk sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh kita tidak mudah terserang virus dan bakteri. Maka dari itu sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah naga untuk kesehatan tubuh anda.

8.MENCEGAH PENUAAN DINI

Manfaat buah naga yang lainya yaitu mampu mencegah penuaan dini. Tentu saja seseorang tambah umur pastinya nanti akan tambah tua dengan mengkonsumsi buah naga dapat memberi manfaat menunda penuaan dini kandungan vitamin C yang terdapat pada buah naga ini mampu mengencangkan kulit yang mencadikan anda tetap cantik khususnya kaum wanita oleh sebab itu banyak kaum hawa yang sering mengkonsumsi buah ini agar mereka terlihat awet muda.

9.DAPAT MENCEGAH OSTEOPOROSIS

Mengkonsumsi buah naga sangat diajurkan sejak muda karena manfaat buah naga yang kaya akan vitamin dapat mencegah terjadinya osteoporosis yang sering di alami ketika sudah lanjut usia.Apa itu osteoporosi?? osteoposis adalah penyakit yang menyebabkan tulang keropos karena kepadatan tulang yang sudah mengalami penurunan . Semakin tua kita nanti akan kembali lagi seperti bayi maka dari itu kita dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini untuk antisipasi terjadinya osteoporosis


10.DAPAT MENINGKATKAN NAFSU MAKAN

kandungan vitamin B yang terdapat pada buah naga dapat memberikan manfaat yang positif untuk anda atau anak anda yang nafsu makanya berkurang. sehingga jika anak anak mengalami penurunan nafsu makan konsumsilah buah naga untuk keluarga anda.


11.MELANCARKAN PENCERNAAN

Didalam buah naga yang kaya akan  serat yang berfungsi membantu memperlancar pencernaan anda .Kandungan fiber buah naga berfungsi untuk melancarkan mencernaan sehingga kinerja usus akan lebih ringan dalam memproses makanan .Buah ini juga dipercaya untuk mengatasi sembelit.


12.MELANCARKAN ASI

Bagi ibu yang sedang menyussui asumsi ASI  kebutuhan bayi sangat dibutuhkan untuk perkembangan bayi , buah ini juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh sibayi agar tidak mudah terserang virus atau bakteri . maka dari tiu sangat dianjurkan bagi ibuyang sedang menyusui untuk mengkonsumsi buah naga .

itulah beberapa manfaaat buah naga dan masi banyak lagi manfaatnya luar biasa buasa bukan? 
semoga artikel ini bermanfaat...


Comments

RELATE POST

CARA MENGIRIM EMAIL

DASAR MANAJEMEN BISNIS

FIESTA POIN MANDIRI BEGINI CARA CEK DAN TUKARNYA

6 CIRI-CIRI SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERKWALITAS

WISATA KENDAL BERKUDA DI SANTOSA STABLE

IHSG DITUTUP MELEMAH HINGGA 2% PADA HARI INI

CARA MENDAPATKAN PEKERJAAN

HARGA EMAS HARI INI

CARA INVESTASI REKSADANA

HARGA VIVO Y15 TERBARU