INDIKA ENERGY INVESTASI KE BISNIS TAMBANG EMAS DAN PENYIMPANAN BAHAN BAKAR MINYAK

26 APRIL 2019

PT.INDIKA ENERGY 


Emiten berkode saham INDY espansi bisnis atau pengembangan usaha dengan mengeinvestasi bisnis tambang emas dan penyimpanan bahan bakar minyak.

Direktur Indika energy aziz armand menjelaskan bahwa saat ini perseroan tengah menggarap proyek penampungan terminal bahan bakar minyak,proyek ini dilakukan oleh anak usaha indika enetgy yakni PT.karingau gapura terminal energy, aziz armand memaparkan bahawa perseroan menginvestasikan dananya untuk penampungan penyimpanan bahan bakar minyak sebesar US$ 108 juta.


gb.by market bisnis.com

perseroan berkode saham INDY pada akhir 2018 lalu tengah menandatangani kesepakatan untuk dana pinjaman sebesar US$75 juta melaulaui tiga bank dan salah satunya adalah bank BUMN yaitu PT.BANK MANDIRI ( PERSERO ) TBK,  MUFG BANK LTD., ICICI BANK LTD.
pryoyek di mulai tahun ini , dan estimasinya perseroan berkod saham INDy ini akan mengerjakan proyek ini selama 18 bulan terhitung sejah januari 2018 dan estimasi selesai pada semester II tahun 2019.Menurut keterangan dari perseroan kontrak penyimpanan Bahan bakar minyak tersebut memiliki jangkai waktu  20 tahun dengan opsi perpanjangan 10 tahun.
Aziz mengatakan bahwa saat ini, perseroan tengah berada dalam tahapan bankable feasibility study untuk proyek yang menelan biaya US$150–US$200 juta.
sementara untuk sektor sumber daya energi dan produksi batu bara, perseroan menganggarkan belanja modal US$7 juta dan sektor transportasi dan logistik dianggarakan belanja modal US$11,7 juta.Untuk sektor kontraktor pertambangan, perseroan menganggarkan belanja modal US$177,2 juta, sektor jasa energi, minyak, dan gas perseroan mengalokasikan belanja modal US$10 juta.
Sepanjang kuartal I/2019 INDY membukukan pendapatan US$700,7 juta. Nilai tersebut melemah 13,4% dibandingkan dengan tahun sebelumnya US$809 juta.
sumber berita : bisnis.com



Comments

RELATE POST

6 CIRI-CIRI SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERKWALITAS

FIESTA POIN MANDIRI BEGINI CARA CEK DAN TUKARNYA

CARA MENGIRIM EMAIL

IHSG DIPREDIKSI PEKAN DEPAN AKAN MENGALAMI PENGUATAN

WISATA KENDAL BERKUDA DI SANTOSA STABLE

CARA INVESTASI REKSADANA