9 MANFAAT BAWANG PUTIH

26 APRIL 2019

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yg sering digunakan dalam setiap masakan, Tanaman ini sangat bermanfaat sebagi penyedap rasa bagi masakan, selain untuk masakan bawang putih juga bermanfaat untuk kesehatan , apa saja manfaay itu simak artikel dibawah ini !

                                                                    Gb.by joglosemar.com

MANFAAT BAWANG PUTIH UNTUK KESEHATAN 


1.MENURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI


   tanaman bawang putih mengandung antioksidan dan juga Allicin ,pada kedua senyawa ini sngat 
   berguna sekali untuk menurunkan tekanan darah tinggi dengan cara melancarkan peredaran darah       serta menyehatkan arteri. 

2.MENCEGAH TERJADINYA KANKER 

   Didalam kandungan tanaman bawang putih ternapat senyawa yg dinamakan  sulfur bioaktif, senyawa ini di yakini pada setiap tahap pembentukan kanker.senyawa ini dapat mempengaruhi efek biologis sehingga dapat menghambat pembentukan terjainya sel kanker.Hal ini disebabkan karena kandungan PhIP salah satu dari amina hetero sicil ( HCA ) yg dapat memicu sel kanker payudaya pada wanita akan dihambat perkembanganya yg akan di ubah menjadi karsinogen yang dilakukan oleh zat dailly sulfida.

3.MEMBASMI KOLESTEROL JAHAT PADA TUBUH

    Jika anda mengkonsumsi bawang putih secara teratur dapat meningkatkan produksi insulin dan secara hal itu dapat memangkas kolesterol jahat yang ada pada tubuh atau LDL bisa sampai dengan 15% dan jangan khawatir juga krn mengkonsumsi bawang putih tidak akan mempengaruhi kolesterol baik yg ada dalam tubuh.

4.MENGOBATI KEPUTIHAN
    
    Tanaman Bawang putih sudah merupakan resep turun temurun selain buat memasak juga bisa digunakan untuk resep herbal karena memiliki zat-zat yg bersifat mengandung anti jamur dan bakteri, Mengkonsumi bawang secara rutin dapt menghambat masuknya bakteri pada area kewanitaan. bagi anda para wanita kami sarankan untuk mengkonsumsi bawang putih secara teratur agar terhindar dari keputihan

5.MENGOBATI SAKIT GIGI

   sakit gigi umumnya disebabkan oleh bakteri yang masuk dalam tubuh, pola hidup yg sehat sangat di anjurkan sikat gigi setiap hari bahkan sebelum tidur , nah kembali ke penyakit gigi pada tanaman bawang putuh yg mengandung anti bakteri dapat membasbi bakteri bakteri yg ada di dalam tubuh juga kandungan analgeksiknya pada tanaman tersebut yg dapat mengurangi rasa sakit pada saat sakit gigi.

6.MEMBANTU MENURUNKAN BERAT BADAN

NAH ini bagi anda  yg berat badanya kurang ideal bisa nih mengkonsumsi tanaman bawang putih yg mengandung vitamin C sehingga dapat memperlancar metabolisme tubuh maka lemak yg bertumpuk yang ada didalam tubuh kita berkurang dengan mengkonsumsi bawang putih.

7.MENCEGAH DIABETES

pada penelitian membuktikan mengkonsumsi bawang putih secara teratur dapt menurunkan kadar gula dalam darah .Zat allicin pada bawang putih jika dikombinasikan dengan Vitamin B dan Thiamin dapat merangsang prankeas untuk mengirimkan insulin keseluruh tubuh .

8.MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH

Mengkonsumsi bawang tunggal atau sering di sebut bawang lanang juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta menangkal penyakit - penyakit yang disebabkan oleh virus. 

9.MENGATASI PENYAKIT ASMA 

Tanaman bawang putih dapat dipergunakan untuk emngobati penyakit asma, untuk mengatasinya dengan cara bawang putih yang sudah dihaluskan dan dicampur dengan madu.

Nah demikianlah penjelasan singkat untuk manfaat bawang putih untuk kesehatan
catatan : Tidak dianjukan untuk mengkonsumsi secara berlebihan , jika mengkonsumsi secara berlebihan dapat menimbulkan efek samping antara lain mual, pusing, muntah gangguan kehamilan
konsumsi sewajarnya saja terimakasih semoga artikel ini dapat bermanfaat !!..



Comments

RELATE POST

6 CIRI-CIRI SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERKWALITAS

DASAR MANAJEMEN BISNIS

MANFAAT BUAH ALPUKAT UNTUK KESEHATAN KITA

FIESTA POIN MANDIRI BEGINI CARA CEK DAN TUKARNYA

GEJALA ASAM URAT