MANFAAT AIR LEMON UNTUK TUBUH

27 APRIL 2019

Tahukah anda jika air lemon yang kaya akan Vitamin C, buah yang berwana kuning ini banyak sekali mengandung zat kimia alami seperti zat plavonoid,polifenol,karetenoid yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita .
Bagi anda pecinta kopi dipagi hari kini anda bisa pertimbangkan dengan meminum air lemon hangat dipagi hari .menurut analisa dengan meminum air lemon hangat dipagi hari ada berbagai manfaat tidak terkeceali dapat menyegarkan nafas.





dalam artikel ini akan membahas beberapa manfaat dari buah lemon itu sendiri 

Manfaat air lemon sebagai berikut :

1. MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH 

      Air lemon hangat  sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda hal ini 
dikarenakan kandungan yang ada di buah lemon kaya akan anti oksidan yaitu vitamin C yang 
terkandung didalamnya dan biovlafonoid yang mampu menangkal radikal bebas.

2. MENURUNKAN BERAT BADAN 
   
     Pada sebuah penelitian mengungkapkan bahawa kandungan zat yang ada pada buah lemon yaitu zat polifenol dapat membantu menurunkan berat badan, untuk anda yg memiliki berat badan yang berlebih disarankan untuk mengkonsumsi air lemon secara teratur dan rasakan untuk manfaatnya dari hari ke hari perkembanganya.

3. MENCEGAH PENYAKIT BATU GINJAL.

     Selain kaya akan Vittamin C yang tinggi yang ada pada buah lemon Mengkonsumsi air lemon juga mengandung asam Sitrat yang diyakini dapat mencegah dehidrasi yang menyebabkan  terjadinya penyakit batu ginjal .

4. MEREDAKAN DEMAM

      Dengan mengkonsumsi buah lemon dapat mengobati seseorang yg sedang terkena flu atau demam dengan meningkatkan produksi keringat, 

5.PEMBERSIH DARAH

       Manfaat buah lemon yang lain diantaranya dapat membersihkan darah .Penyakit-penyakit seperti malaria  contohnya dapat diobati dengan mengkonsumsi air lemon karena pada kandungan air lemon memiliki khasiat untuk membersihkan darah .

6. MENCEGAH TERJADINYA PENYAKIT STROKE

    Didalam buah lemon yang memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi dapat mengurangi terjadinya penyakit stroke juga menurunkan tekanan darah tinggi.

7. MEMBANTU PENYEMBUHAN GANGGUAN NAPAS

   Bagi anda yang memiliki penyakit asma bisa kami sarankan untuk mengkonsumsi air lemon secara teratur dalam hal ini air lemon sangat bermanfaat menyembuhkan gangguan pernafasan terutama pada orang yang menderita asma.

8. MENYEMBUHKAN INSFEKSI TENGGOROKAN

    Pada dasarnya infeksi tenggorokan disebabkan karena bakteri karena pola hidup kita yg kurang sehat contohnya merokok, makan makanan yg banyak mengandung minyak nah disini peran buah lemon yg kaya akan vitamin sangat baik untuk memerangi masalah infeksi pada tenggorokan anda.

CATATAN :

EFEK SAMPING BUAH LEMON

Buah lemon sangat baik untuk di konsumsi namun terdapat efek samping jika sering mengkonsumsi buah lemon yaitu asam yg terdapat pada buah lemon dapat merusak email gigi jika sering di konsumsi yang mebuat gigi anda rentan berlubang.
Selain itu asam sitrat yg terdapat pada buah lemon juga dapat menyebabkan nyeri ulu hati pada sebagian orang, jika anda mengalami hal ini sebaiknya hindari terlebih dahulu minum air lemon.

TIPS UNTUK MENGHINDARI EFEK SAMPING BUAH LEMON

setelah anda meminum buah lemon bilaslah dengan air , jika ingin menyikat gigi setelah meminum air lemon tunggulah setifaknya satu jam , krn jika langsung menyikat gigi dapat merusak email gigi krn sifat asam yg terdapat pada buah lemon tersebut.

Kesimpulanya : 

Air lemon sangat baik untuk kesehatan jika dikonsumsi namun ditidak boleh sering karena kandungan asam yang terdapat pada buah lemon dapat merusak email gigi jika sering mengkonsumsinya.

Semoga Bermanfaat !! 







Comments

RELATE POST

WISATA KENDAL BERKUDA DI SANTOSA STABLE

6 CIRI-CIRI SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERKWALITAS

FIESTA POIN MANDIRI BEGINI CARA CEK DAN TUKARNYA

PRINSIP MANAJEMEN

MANFAAT DAN KEUNTUNGAN MEMILIKI WEBSITE BAGI PEBISNIS