MANFAAT JAMBU MERAH UNTUK KESEHATAN

7 Agustus 2019

Jambu biji merupakan salah satu buah yang sangat mudah di temukan di wilayah indonesia, selain rasa buahnya yang lezat jambu biji memiliki beberapa manfaat untuk tubuh kita diantaranya sebagai berikut :




1. MENGOBATI DEMAM DAN BATUK 

    kandungan Vitamin C yang terdapat pada jambu biji dapat mencegah virus dan bakteri dalam tubuh , jambu biji bisa di makan secara langsung atau dengan cara merebus daunya agar lendir dalam tenggorokan bisa keluar , selain itu kulit jambu biji juga bermanfaat sebagai disinfektan yang mampu menghambat mikroba yang masuk pada saluran pernafasan dan paru-paru.

2. MENCEGAH KANKER

    Jambu biji mengandung anti oksidan pelawan kanker Likopen, Likopen dalam jambu biji lebih mudah diserap tubuh dibandingkan dengan buah lain seperti tomat karena perbedaan struktur selnya konsumsi jambu biji yang cukup sangat baik untuk mencegah kanker prostat pada pria.semua jambu biji mengandung anti oksidan terutama yg berdaging merah.

3. MENGOBATI DIARE

     Manfaat jambu biji yang lainya yaitu dapat mengobati diare , hal ini dikarenakan pada tanaman jambu biji yang memiliki kandunngan astringen zat kimia yang akan  menyusutkan jaringan tubuh.itu sebabnya pada saat kita mengunyah jambu biji maka gusi kita akan terasa segar. Pada daun jambu biji mengandung zat anti bakteri sehingga mencegah pertumbuhan bakteri saat terkena disentri.pembunuh bakteri dalam buah ini yang lainya adalah karetinoid, Vitamin C dan potasium

4. MENURUNKAN BERAT BADAN
   
     Buah ini memiliki komponen yang diperlukan untuk menurunkan berat badan, contoh serat Protein dan vitamin, selain itu jika kita memakan buah jambu biji perutpun terasa kenyang..

5. MENJAGA KESEHATAN JANTUNG
     
     Mengkonsumsi buah jambu biji baik itu dengan jus atau buah utuh dapat menjaga kesehatan jantung , tingginya antioksidan dan vitamin pada jambu biji tersebut yang melindungi jantung dari kerusakan radikal bebas.

6. MENGOBATI SEMBELIT

        Susah buang air besar atau sembelit ? Anda tidak perlu khawatir, Jambu biji merah merupakan salah satu sumber serat makanan terkaya dibandingkan dengan buah yang lainya. mengkonsumsi 1 buah jambu biji dapat memenuhi 12 % asupan serat yang dibutuhkan oleh tubuh.disisi lain biji buah ini berfungsi sebagai obat pencahar yang sangat baik karena dapat membantu pembentukan gerakan usus yang sangat baik.





Comments

RELATE POST

6 CIRI-CIRI SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERKWALITAS

FIESTA POIN MANDIRI BEGINI CARA CEK DAN TUKARNYA

CARA MENGIRIM EMAIL

IHSG DIPREDIKSI PEKAN DEPAN AKAN MENGALAMI PENGUATAN

WISATA KENDAL BERKUDA DI SANTOSA STABLE